Rabu, 23 Juni 2010

Sekedar Intermezzo (Apa sih sebetulnya kebahagiaan itu?)

Seorang CEO sebuah perusahaan besar sedang meninjau proyeknya di pinggiran kota, kebetulan lokasi proyek tersebut terletak di pinggiran sebuah danau, dan di tepi danau tersebut tampak seorang pemuda kampung sedang memancing ikan sambil menikmati segelas kopi dan beberapa potong singkong rebus.
"Huh! Anak muda sekarang memang pemalas, bagaimana mungkin orang malas seperti itu bisa maju & meraih kabahagiaan?" pikir sang CEO yang memang berdedikasi tinggi itu.

Saking gemasnya, ia menyempatkan diri untuk menghampiri dan menegur pemuda tersebut, "Hei anak muda, mengapa di siang hari seperti ini kau bukannya bekerja malah membuang-buang waktu dengan memancing di sini? Tahu tidak, sedari muda, setiap hari aku bekerja dari pukul 7 pagi sampai pukul 8 malam, masa anak muda sepertimu kalah denganku?"

Si pemuda memandang sang CEO sambil tersenyum dan balik bertanya, "Memangnya Bapak mati-matian bekerja dari muda hasilnya apa?

"Uang tentu saja, selama sekian tahun aku sudah berhasil mengumpulkan banyak uang, sekarang aku menjadi orang kaya berkat kerja kerasku!" jawab CEO itu dengan bangganya.

Pemuda tadi bertanya lagi, "Setelah menjadi kaya, apa yang Bapak lakukan dengan uang itu?"

"Tentu saja melipat gadakannya lagi supaya bertambah banyak,kita tidak boleh cepat merasa puas bila ingin sukses!" spontan CEO itu menjawab.

"Lalu, untuk apa uang sebanyak itu?", si pemuda kembali bertanya.

"Untuk masa depan!", jawab sang CEO dengan nada mencemooh karena menurutnya pemuda itu tidak mempunyai masa depan.

"Memang, apa yang akan Bapak lakukan di masa depan setelah Bapak merasa uang Bapak sudah cukup banyak?" anak muda itu tidak kapok bertanya.

"Menikmati hidup, bersantai, melakukan hobi dan rekreasi...." sang CEO menjawab dengan pandangan agak menerawang membayangkan masa depannya.

"Nah, kalau menurut Bapak apa yang sedang saya lakukan sekarang?" tanya si anak muda dengan entengnya sambil menyuap singkong rebusnya.....



THE END

The moral of the story : Bukan berarti kita ngga boleh rajin bekerja, tapi ingat, kita bekerja untuk hidup, bukan hidup untuk bekerja.....

A Chinese Idiom says :
If you want to be happy for an hour - TAKE A NAP
If you want to be happy for a day - GO FISHING
If you want to be happy for a week - GO FOR A HOLIDAY TRIP
If you want to be happy for a month - WIN A LOTTERY
If you want to be happy for a year - GET MARRIED
If you want to be happy for a lifetime - GET PEACE WITH EVERYTHING AND EVERYONE, ACCEPT REALITY, BE GRATEFUL, AND ENJOY.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar